25 June 2009

Secercah Harapan Kebahagiaan

Secercah Harapan Kebahagiaan / A Wish of Happiness
Teks asli judul ini saya dapat dari Warta Jemaat GKI-Samanhudi 14 Juni 2009. Setelah membaca judul teks ini, saya berpendapat bahwa, "kalau orang jalanin hidup baik-baik, pasti dia akan bahagia, selesai! Ga usah mikir buat salah, ga usah berencana untuk berbuat melawan hukum, pasti bisa bahagia, atau kalimat mudahnya, jika anda mematuhi dan menghormati hukum, pasti hidupmu bahagia.

Sekilas saya baca, saya berpendapat bahwa, si penulis ga kreatif amat sih, koq tulisannya singkat banget? Karena kalau dihitung hanya 6 Point pesan yang disampaikan.
Tapi aneh, sekali baca memang ga bermakna, tapi sekali direnungkan maknanya mendalam yah.
Apa benar maknanya mendalam???
Pertanyaan inilah yang menantang saya untuk meng-neliti ke-6 point point tadi, yang saya coba dengan cara mengirimkan ke-6 point pesan tadi melalui media elektronik, dan menunggu respon balik dari si-pembaca.
Pertama :
Saya send via sms ke-6 point tadi sekaligus, ke salah satu sahabat, dan langsung di respon, "thanks ya Ga, tapi maaf ga gue ga ngerti beginian" => saya berkesimpulan, wah kalau dibaca sekaligus si-pembaca bisa langsung Error nih [bingung] atau juga bisa males baca, karena mungkin ga ada uraiannya. Okelah pakai cara berikut ; Kedua : Saya coba salin satu-persatu teks tadi pada status facebook saya, dengan jeda waktu berbeda, atau saya tuliskan pada wall seorang teman baik saya. Cara nulis-pun saya puter balik, jadi tidak sesuai hierarki teks yang saya kutip, dan saya tambahkan komentar santai dengan menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari + sedikit bercanda => dan hasilnya? Mungkin kalau dikasih nilai bisa dapet ponten 75 keataslah, karena si-pembaca, langsung memahami maksud teks tersebut, dan langsung merespon dengan cara memberi komentar singkat bahkan ada pula yang memberikan respon dengan cara mengirimkan massage ke inbox-fb saya :-) Walau ada yang merespon becanda tapi saya mengerti respon itu positif. Secara pribadi saya merasa berbahagia, karena bisa menyampaikan informasi ini sebagai suatu cara sederhana untuk meraih kebahagiaan :-)
Biar tidak kepanjangan..... saya menggabung semua teks ini pada gambar [dibawah] agar teman2 lain bisa membaca teks ini secara menyeluruh.
Ada 1 pesan yang saya ingat, dan selalu saya coba terapkan, agar kita menerapkan segala sesuatunya dengan cara yang sederhana namun bisa meraih yang istimewa.
Saya yakin, kutipan teks ini sederhana dan pasti bisa mengantar kita kedalam suatu kondisi yang istimewa..... gampang kah?
nah ini perlu pengalaman + observasi sendiri yah....


Thanks yah Bu Pendeta sudah berkenan menterjemahkan teks yang sangat bermanfaat ini.
Salam hormat.

RGS - 24 Juni 2009