23 June 2013

GKI.S : Serukanlah Suara Kenabianmu

Mazmur 22:19 Tetapi Engkau, TUHAN, janganlah jauh; ya kekuatanku, segeralah menolong aku!

Lukas 8:39 "Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itu pun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.

Galatia 3:28-29 Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.
Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Yesus mengangkat orang di gerasa yang kerasukan setan menjadi saksi yang menceritakan perbuatan Allah terhadap orang itu. Dari orang yang tidak bisa memuliakan Tuhan menjadi orang yang memuliakan Tuhan.

Menjadi nabi berarti menolong sesama, dari orang jahat menjadi menabur kebaikan, menjadikan hidup kita menjadi berkat bagi sesama, merupakan panggilan kepada kita menjadi nabi2 baru untuk memperbaharui dunia. Dunia membutuhkan peranan kenabian melalui Iman Pengharapan dan Kasih bagi seluruh manusia. Tuhan membantu kita untuk menerangi dan menggarami dunia. Sekalipun kita mengalmi penolakan.

rgs : 18:43:08
Sun, Jun 23, 2013
rgs-h