17 August 2013

18-Agust-2013 : GKI.Ngupasan : Allah Menyediakan Sesuatu Yang Lebih Baik Bagi Kita

Alfred North Whitehead, matematikawan dan filsof inggris. Orang yang hidup dalam perdamaian adalah, orang yang hidup sebagai bangsa yang beradab. Kehidupan yang hidup dalam damai adalah orang hidup dalam agama. Agama menyediakan semua perangkat dari buruk menjadi baik, dari biadab menjadi beradab.

Perilaku memperlihatkan kehidupan yang beradab, dalam kehidupan sehari-hari. Gemar berdamai, terkadang tanpa kita sadari ikut dalam upaya permusuhan, walaupun kita disebut beradab.

Muda + Samson, tetap setia. Allah menyediakan sesuatu yang lebih baik. Ada orang yang hidup dan setia namun sebelum Yesus wafat dan bangkit (mereka tetap setia). Kita adalah orang yang hidup sesudah Yesus wafat dan bangkit. Sesungguhnya kita lebih beruntung. Kalau kita nanti mati, kita membawa janji dan berkat Allah.

A. Mereka tetap seria dalam pelbagai kondisi dan resiko.
B. Mereka membawa damai
C. Mereka tidak menyalahkan keadaan
D. Anak2 Tuhan tidak mencari nyaman sendiri. Berkat itu terus menerus ada dan tidak bisa dihapus
E. Mereka berhasil menjadi alat-alat di tanganNya.

Kepandaian untuk membantu orang lain, persaingan dan kemenangan untuk meningkatkan / membantu / mendidik orang lain. Marthin Luther King : kegelapan tidak mungkin mengusir kegelapan, melainkan penerangan. Kebencian tidak akan mungkin mengusir kebencian, kecuali cinta yang mampu mengusir kebencian.

Kita tidak boleh menyebut minoritas karena kita akan memperoleh kedudukan yang tidak sama. Dalam menghilangkan perbedaan antar agama kita harus menghilangkan adanya perbedaan dan rasa minoritas, juga persaingan. Kalau kondisi ini terjadi, maka akan terus terjadi ketidak-seimbangan.

Jangan beritahukan mimpimu, tapi perlihatkan hasil karya terbaikmu.
rgs-h