25 August 2013

GKIS-25 Agustus 2013 | Kebebasan + Keadilan + Kasih Kristus

GKI-S 25 Agustus 2013
Nyanyian Fajar Menyingsing NKB : 42 [2]
"Pelihara suluh pantai walau hanya klip kelap"
Yesaya 58 : 9 - 11
Pelaku injil kasih Tuhan, keadilan dan kebenaran, harus berani berkorban seperti Yesus, demi kebaikan umat manusia. Yesus menolong orang yang kemasukan setan selama 18 tahun.
Peraturan hukum taurat menjadi aturan yang mengekang padahal untuk melakukan sesuatu yang baik. Karena hari sabat yang mengekang orang untuk bekerja untuk melakukan hal-hal yang baik [ini tidak benar, sekalipun hari sabat, kita boleh melakukan (pekerjaan-pekerjaan) yang baik bagi orang lain. Konsep sabat yahudi [kepala rumah ibadah].

Keluaran 20 : 8 - 11, Tuhan berhenti dari segala ciptaannya. Hari sabat Tuhan merupakan hari pembebasan. Tuhan Yesus datang bukan untuk melanggar hukum Taurat tetapi untuk menggenapinya. Apa yang bisa kita lakukan dari segala yang kita miliki? segala perangkat ini jangan menjadi kita terbelenggu untuk melakukan sesuatu yang baik. Pikiran telah terbelenggu oleh peraturan-peraturan yang ada dalam pikiran kita, untuk membebaskan. Misalkan, ketika korupsi sudah menjadi biasa, ketika dendam sudah menjadi biasa, kita dipanggil untuk kembali melakukan kebebasan-kebebasan yang sudah terbelenggu. Kita diajak untuk melakukan pengampunan, inilah yang disebut dengan pembebasan. Kita diajak untk melakukan sesuatu lebih sungguh-sungguh untuk berbuat baik.
Kebebasan + Keadilan + Kasih Kristus, adalah untuk membebaskan, memulihkan bagi orang yang tertindas, karena Kristus telah membebaskan kita.