19 January 2014

19Januari14 | GKI-S : Tujuan Hidup Orang Percaya

Yesaya 49
Mazmur 40
1 korintus 1 : 1-9
Yohanes 1 : 29-42

Aitzaz Hassan (17 tahun), pakistan, yang menyelamatkan belasan siswa dari serangan bom bunuh diri 6 januari 2014. Mujahid Ali Bangash ayah dari alitzaz. Dia peka terhadap orang lain.

Yes49, yesaya sungguh menghayati hidupnya yang berarti, dia percaya bahwa Tuhan yang membentuk dirinya sejak dalam kandungan ibunya. Dia hadir di dunia untuk jadi terang bangsa2 dari Allah.

Mzm40, sang penulis yaitu Raja Daud untuk memberitakan perbuatan atau karya Allah yang penuh kasih dan ajaib. Aku hadir di dunia untuk meneruskan kasih Allah bagi banyak orang di dunia.

Yohanes1, disini ada dua profile :
1/ yohanes adalah menunjukan profile yang mantap menjalankan tujuan hidupnya, memberi kesaksian tentang anak domba Allah yang menghapus dosa dunia. Setelah ia bertemu Yesus ia merasa lega. Dan ia mengarahkan, Ia anak domba Allah.

Apa yang kamu cari, mau apa kamu, kemana arah hidupmu? Adalah sebuah pertanyaan hidup yang sering terjadi dalam kehidupan kita.

2/ dan andreas. Percaya kalau Ia Mesias, maka andreas menemukan hidup yang berarti. Kefas (petrus = batu karang).

Paulus, adalah rasul/apostolos adalah orang yang meneruskan berita pesan / injil Yesus Kristus. Bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Orientasi hidup hanya terarah kepada kerajaan Allah, bagaimana dengan kita? Tujuan hidup orang percaya adalah untuk kemuliaan Allah (rick warrent).

Segala peristiwa kekecewaan, kesedihan, Tuhan mau kita tidak kehilangan tujuan hidup, yaitu untuk kemuliaan Allah, tetap mengucap syukur kepada Allah, meneruskan pekerjaan kasih Allah.

GKI-S : Lesbian dan Gay [Bagian ke-1]

7:18:06 PM
Sun, Jan 19, 2014
rgs-m