05 January 2014

5Januari2014 GKI.S : Kemuliaan Allah Dinyatakan Bagi Mereka Yang Lemah

Tidak mudah menghadapi realita dan harapan.

Bahkan realita sering terjadi jauh dari harapan.

Tuhan berkenan terhadap mereka yang lemah, terang Tuhan tetap ada pada orang lemah.
Terang Tuhan juga terbit kepada bangsa-bangsa lain yang menerima kemuliaan Tuhan, itu merupakan anugerah kasih karunia Allah.

Terang Tuhan menghendaki hal yang baik, kesejahteraan, kekayaan, kemuliaan datang kepada manusia. Karena Ia Tuhan yang baik. Tuhan akan merancang rancangan kedamaian dan kesejahteraan kepada Kita. Karena yang ada di sekeliling kita, sebenarnya hanya puing-2 kehancuran.

Mazmur 42
Tuhan baik kepada mereka yang miskin, tertindas, orang lemah, karena darah mereka mahal dihadapan Tuhan. Tuhan mengasihi semua orang, terutama mengasihi yang miskin dan tertindas. Apabila kita ingin berada di pihak Tuhan, maka kita harus tahu berdiri disebelah mana. Kita tidak boleh mengutamakan kesejahteraan kita sendiri, kita tidak boleh menindas yang miskin dan lemah, karena kita akan berhadapan dengan Tuhan yang akan ada di pihak mereka (orang miskin dan tertindas).

Kalau kita memihak kepada yang miskin dan lemah, maka kondisi ini "seolah-olah" kita memiutangi Tuhan.

Herodes Vs Para Majus, dalam kaitannya dengan momen pemilu 2014, jangan memilih pemimpin yang mementingkan diri sendiri atau sekelompok golongan, tapi seorang pemimpin yang memiliki kepentingan untuk seluruh bangsa.

Perjamuan kudus, sebagai anugerah pemberian tubuh dan darah Kristus, demikian jugalah kita harus menyalurkannya kembali kepada orang lain, agar kita semakin tangguh dan mampu menjalani seluruh tahun 2014. Amin.

RGS
18:49:38
Sun, Jan 5, 2014
rgs-m