12 January 2014

GKI.S 12Januari2014 : Lifetime Guaratee

Bukan sikap orang kristen dengan mengandalkan peramal, kekuatan sendiri, orang lain.

Kekuatan orang Kristen mengandalkan kepada Yesus Kristus sebagai jaminan kehidupan kita.

Tetaplah melakukan tanggung jawab kita, sambil menyadari kehidupan Yesus dalam kehidupan kita. Yohanes 6 : 19a.

Badai itu ada, dan akan tetap ada, begitu juga tantangan dan masalah itu tetap ada, bahkan terkadang kita dibiarkan sendirian. Tetapi dalam kondisi disini, kita tetap harus terus melakukan dan menyelesaikan tanggung jawab kita, walaupun kita sendirian. Pertolongan Tuhan akan tepat datang pada waktunya.

Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu (Yohanes 6 : 21a). Disini maksudnya kita melibatkan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan kita. Sudahkah kita mengajak / menaikan / menempatkan Tuhan pada bagian diri kita?

1 Kor.10 : 31 lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah. Artinya Tuhan mengundang kita, untuk melibatkan Tuhan dalam segala aktivitas kehidupan kita.

Bahasa Yunani : Protos (yang pertama) dan Eskatos (yang terakhir), alfa dan omega, Yesuslah satu-satunya penjaga dan pelindung kita yang pertama dan yang terakhir.

Seketika itu juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui (Yoh. 6:21b). Sekalipun badai itu tetap ada, perahu itu tetap berjalan, tetapi Tuhan sudah kita libatkan, walaupun badai tetap ada, namun kita tetap sampai di tempat yang kita tuju.

RGS
Sun, Jan 12, 2014
19:11:30
rgs-m