07 July 2013

GKI.Pp : Kenakanlah Perlengkapan Senjata Allah

Efesus 6:10-11, 14-18, 20 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
Jadi berdirilah tegap, berikat pinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,
yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan. Berdoalah supaya dengan keberanian aku menyatakannya, sebagaimana seharusnya aku berbicara.
Mengapa aparat keamanan mengenakan pakaian keamanan yang tidak biasa dipakai orang, supaya mereka bisa mengantisipasi dan menjalankan tugas dengan baik, jika mungkin keluar sebagai pemenang.
Mengapa kita perlu mengenakan perlengkapan senjata Allah?
Dalam kehidupan memang ada banyak kekuatan, tetapi kekuatan yang paling penting adalah Kekuatan di dalam Tuhan. Ini kekuatan yang terpenting dalam kehidupan yang sesungguhnya. Kekuatan Kristen sejati bukan dari tubuh atau dunia, tapi muncul dari roh kudus dari orang yang percaya. Dengan apa? Dengan Iman oleh kasih karunia, bahwa aku ini adalah yang hidup dalam iman kasih karunia Allah. Kalau aku sakit, perarungan melawan tekanan kehidupan, itu menjadikan kita berfikir apa yang Tuhan kehendaki terhadap kita. Pertarungan kita dalam segala hal adalah pertarungan spiritual, karena disitu peran iblis sangat besar dalam melawan kekuasaan kegelapan. Pertempuran ini memiliki banyak bentuk saat ini. Pertarungan melawan kebencian orang lain kepada kita, atau kebencian kita kepada orang lain, bahkan kebencian kita kepada Tuhan.
Menjadi kuat di dalam Tuhan dan bertempur melawan iblis, dengan mengandalkan / kenakanlah segala perlengkapan Allah.
Setidaknya ada 6 hal dalam melawan kuasa kegelapan + doa :
1. Kebenaran
2. Keadilan
3. Injil & Damai sejahtera
4. Iman bekerja mempercayai, dalam situasi apapun, aku tidak ditin
5.
Jadi berdirilah tegap, berikat pinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera.
Karena kebenaran dan keadilan harus menjadi integritas orang kristen, dibalik integritas harus ada ketulusan. Injil harus menjadi kekuatan orang percaya bahwa ia sudah dikuduskan. Katakan Tidak pada Dosa. Senjata kami bukan senjata duniawi, tetapi senjata yang diperlengkapi kuasa Allah yang sanggup merubuhkan benteng2. Dalam segala keadaan kamu gunakanlah perisai iman, kita dapat memadamkan panah api.
Rgs
Sun, Jul 7, 2013
19:42:35
rgs-h

GKI.Pp : Kenakanlah Perlengkapan Senjata Allah