23 May 2013

GKI.S : ketaatan untuk menderita

Yesus merendahkan diri dan meninggalkan segala kemuliaan Allah, mengambil rupa seorang manusia dan bahkan seorang hamba (Filipi). Kenyataan ini berbeda dengan kehidupan manusia, ketaatan total yang dialami Dia lakukan dengan sadar, Dia rela untuk menderita, Ia mengesampingkan segala kedudukannya, karena KasihNya kepada kita. Itu juga harus kita contoh, kita harus rela, taat untuk menderita sebagaimana Tuhan Yesus.
Kalau kita mengalami penderitaan sedemikian rupa, disitulah kita sedang dibentuk oleh Tuhan, (ilustrasi pembuatan guci dan menjadi vas bunga yang berasal dari tanah liat). Disitulah karakter kita sedang dibentuk oleh Tuhan. Kita sedang dibentuk agar lebih bijaksana lagi dalam karakter dan kehidupan. Hanya orang percaya yang telah membangun ketegaran, yang mampu menerima kasih Kristus, bagi mereka yang mau mengosongkan dirinya, dan kita diajak melakukan hal yang sama.
Mazmur 118:18 TUHAN telah menghajar aku dengan keras, tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut. RGS.10:24:48 | rgs | 24 Maret 2013