23 May 2013

GKI.S : Pengakuan Iman Yang Mendatangkan Ucapan Syukur

Yesus berpuasa dan berjalan selama 40 hari dicobai iblis dalam 3 macam, materialisme / makanan, kekuasaan / kemuliaan / kehormatan dan unjuk kehebatan / hal-hal yang bersifat spektakuler. Yesus tetap teguh pada Pengakuan Imannya kepada Allah. Iman yang kuat, Yesus tak jatuh pada pencobaan, pengakuan Iman sunguh menjadi prinsip dan nilai yang dipegang teguh oleh Yesus, yang Iman kepada Allah.

Mazmur 10 layak menjadi pedoman hidup kita atas perlindungan.

7 Nilai inti GKI Samanhudi :
1. Firman, senantiasa berpegang teguh kepada ajaran Tuhan, dan menjadi prinsip hidup seluruh umat Kristiani. Kita akan siap menghadapi segala fenomena kehidupan, tetap maju dan kuasa iblis mundur. Nilai inti ini menjadi prinsip hidup kita pribadi maupun secara keluargam.

2. Doa, pengakuan Iman biarlah menjadi pendorong kita, agar kita tetap bersyukur. Ulangan, mengajarkan agar kita tetap memberi persembahan syukur, mulailah dengan pengakuan Iman yang sudah bekerja baik. Bukan motif-motif yang lain seperti hukum tabur tuai, bukan tentang sedikit atau banyak, menyatakan syukur kita melalui persembahan syukur bukan untuk memperoleh balik. Syukur kita itu karena pengakuan Iman kita, karena Allah itu baik dan sudah terlebih dahulu memberikan yang terbaik kepada kita.

3. Ibadah
4. Komunitas
5. Kesaksian
6. Pembaruan
7. Bermakna sesuai kehendak Allah
Natahsa Gedanova + Polisi Sergei Kourdakov (buku : Forgive Me Natasha). Roma 10:9-10.
19:02:48
rgs-n